Desember Bulan Menanam Pohon

  • 02 Juli 2010
Desember Bulan Menanam Pohon

Menghijaukan seluruh lahan yang ada. Itulah yang menjadi sasaran kegiatan One Man One Tree. Selain sebagai fungsi perlindungan, langkah itu sengaja diupayakan untuk estetika, hasil ekonomi dan penyerapan karbon.
Maksud dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk lebih meningkatkan kepedulian berbagai pihak akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon yang berkelanjutan dalam mengurangi pemanasan global. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mengurangi absorbsi gas CO2, SO2 dan polutan lainnya, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor.
"Konservasi sumber daya genetik tanaman hutan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan pelihara pohon sebagai bagian dari sikap atau budaya bangsa yang melekat pada kehidupan sehari-hari,"  Gerakan Menanam Satu Orang Satu Pohon yang diselenggarakan ini dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa kita masih mempunyai komitmen dan kepedulian yang tinggi dalam memulihkan degradasi sumber daya hutan dan lahan di sekitar kita.
"Di samping itu, pentingnya gerakan penanaman dan budaya memelihara pohon merupakan budaya kita dalam pelestarian lingkungan yang berkelanjutan dalam upaya perbaikan lingkungan dan mengurangi pemanasan global,
 

  • 02 Juli 2010

Artikel Lainnya

Cari Artikel